get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Bulog Cianjur Pastikan Stok Beras Hingga Lebaran 1444 Hijriah Aman

Kamis, 13 April 2023 | 19:16 WIB
header img
Kepala Bulog Sub Dirve Cianjur Renato Horison (Foto : iNewsCianjur.id/Fery Indra.)

CIANJUR, iNewscianjur.id - Pemerintah Kabupaten Cianjur melaksanakan pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023, di desa Mangunkerta kecamatan Cugenang.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa ini merupakan program dari pemerintah pusat dimana Bulog bekerjasama dengan kantor pos untuk menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu.

"Ini kegiatan yang kedua dalam rangka menstabilkan harga dan membantu warga masyarakat miskin," kata bupati Cianjur, Herman Suherman ketika ditemui usai kegiatan, Kamis (13/04/2023).

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa bantuan juga dibagikan kepada warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Nanti juga bantuan diberikan selama 3 bulan dimana masing-masing warga akan dibagi 10kg per bulan," tambahnya. 

Sementara itu Pimpinan Cabang Bulog Cianjur, Renato Horison, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meringankan masyarakat dimana terlebih menghadapi hari raya Idul Fitri 

"Tujuannya untuk meringankan masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah terkait adanya kenaikan harga beras," jelas Renato.

Dirinya mengungkapkan bahwa suplai akan diperbanyak yaitu dengan menyalurkan melalui masyarakat dengan harapan apabila suplai banyak dimasyarakat maka permintaan akan turun harga pun akan terkendali. 

"Khusus di Kabupaten Cianjur penerimanya sebanyak 273.593 penerima bantuan. Data ini diambil dari kementrian Sosial," ungkapnya.

Saat ini bulog menyediakan 273.000 ton. Terkait ketersediaan stok menghadapi hari raya idul Fitri dirinya mengaku cukup terlebih saat ini sedang musim panen.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut