get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Padahal Sudah Rampung Dikerjakan Pasar Rakyat Tanggeung Terbengkalai

Selasa, 11 April 2023 | 16:39 WIB
header img
kondisi pasar rakyat Kecamatan Tanggeung (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pasar Rakyat Tanggeung di Kampung Wangun Kecamatan Tanggeung Cianjur terbengkalai dan hingga saat ini belum difungsikan.

Hal itu terlihat kondisinya kiang tidak terawat dan bagian sekitar pasar di tumbuhi lalang dan rumput.Dibagian lapak dagangan tidak ditempati para pedagang. Pasar tersebut dibangun sebelum pandemi covid 19.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat. Bunyamin mengatakan, umumnya kalau pasar selesai dibangun sudah bisa difungsikan. Keberadaan pasar dapat menunjang dan meningkatkan produktivitas perekonomian masyarakat dan sebagai pusat pembelanjaan.

"Sejak dibangunnya pasar tersebut tidak ada aktivitas jual beli. Seharusnya ada perencanaan yang matang saat membangun sebuah pasar sehingga pelaku usaha betah di lokasi itu," katanya,Selasa (11/4/2023).

Bunyamin menambahkan, para pedagang enggan berjualan di pasar yang telah dibangun oleh pemerintah tersebut karena dinilai tidak strategis.

Bahkan sejak dibangunnya pasar itu, kondisinya tidak terurus dan tidak terawat.Sebagian kondisi bangunan seperti lantai dan lainnya mulai rusak. 

"Sayang jika pasar yang sudah bangun dibiarkan terbengkalai begitu saya. Kita berharap pemerintah terkait mencari solusi agar pasar itu bisa berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Cianjur Wahyu mengatakan jika pasar rakyat di Kecamatan Tanggeung itu memang belum difungsikan. 

"Iya belum difungsikan, untuk lebih jelas alasannya seperti apa bisa dihubungi Kabid Perdagangan," katanya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut