get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pemasangan Drainase di Tebing Sate Sinta, Polisi Berlakukan Buka Tutup Jalur Antisipasi Kecelakaan

Selasa, 11 April 2023 | 15:20 WIB
header img
Lokasi proyek perbaikan longsor di jalan raya Cugenang (Foto : INewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Proyek penanganan tebing longsor akibat gempa bumi di kampung Palalangon Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang atau tepatnya di depan RM Sate Shinta, Polres Cianjur memberlakukan buka tutup pada ruas jalan nasional tersebut.

Menurut Kasatlantas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso,  pihaknya terpaksa untuk sementara memberlakukan buka tutup pada ruas jalan tersebut karena untuk menghindari terjadi antrean yang panjang. Namun buka tutup tersebut juga sipatnya hanya tentatif tergantung antrian kendaraan dan kepadatan arus lalu lintas terutama sore atau malam hari.

Untuk itu pihaknya meminta pengguna jalan tujuan Bogor, Jakarta bisa memilih jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi juga sebaliknya Bogor, Jakarta tujuan Bandung. Sedangkan untuk warga lokal dengan tujuan Pacet atau sebaliknya dapat menggunakan jalur alternatif Cugenang tembus Galudra depan RM. Lembur Kuring.

"Namun jalur alternatif Cugenang -Galudra bila malam hari minim penerangan jalan sehingga gelap dan jalannya hanya untuk kendaraan kecil, jadi pengendara harus ekstra hati-hati bila lewat jalan tersebut," ujar Anaga kepada awak media, Selasa (11/4/2023)

Menurut Anaga, proyek pemasangan drainase itu, diperkirakan secepatnya selesai mungkin malam ini juga bisa selesai. Namun dipastikan menjelang lebaran tidak ada masalah sudah bisa dilalui.

"Buka tutup itu sifatnya hanya sementara saja. Kalau pekerjaannya sudah beres bisa dilalui lagi. Tapi untuk arus mudik dipastikan pekerjaaan tersebut sudah selesai dan kendaraan bisa lewat jalur tersebut," pungkas Anaga. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut