get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

10 Hari Jelang Lebaran Belum Ada Kenaikan Harga Sembako di Pasar Sindangbarang

Minggu, 09 April 2023 | 14:53 WIB
header img
Lapak pedagang di pasar (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Mendekati lebaran mendatang, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Sindangbarang Cianjur masih stabil dan belum ada kenaikan harga.

Salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Sindangbarang,Topan mengatakan, 
harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan cukup signifikan. 

Dan harga kebutuhan lainnya masih relatif stabil. Kenaikan harga biasanya terjadi kalau terjadi kelangkaan. Sejauh ini pasokan stabil.

"Sehubungan dengan makin dekatnya lebaran diperkirakan ada kenaikan.Namun, kenaikan tersebut bukan dipicu oleh faktor kelangkaan melainkan karena tingginya permintaan," katanya, Minggu (9/4/2023).

Sementara itu Camat Sindangbarang Cianjur, Indra Sunggara saat dihubungi melalui teleponnya mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk pengawasan stok maupun harga sembako jelang lebaran mendatang.

Dijelaskan Indra,saat ini stok sembako masih relatif stabil dan belum ada kenaikan harga.Pihaknya akan tetap melakukan pengawasan untuk mengetahui kebutuhan masyarakat dan ketersediaan sembako saat lebaran.

"Terkait naiknya harga dekat lebaran tetap kita lakukan pengawasan. Karena tidak tertutup kemungkinan ada pedagang yang menaikkan harga sesukanya,”jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut