get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Komisi Akreditasi Rumah Sakit Berikan Predikat Bintang 5 Ke RSUD Sayang Cianjur

Selasa, 04 April 2023 | 15:07 WIB
header img
(Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Rumah sakit umum daerah sayang (RSUD) Kabupaten Cianjur, meraih predikat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Direktur RSUD Sayang Cianjur, dr H Dharmawan Setiabudhi Dahlan mengatakan, predikat paripurna merupakan akreditasi tertinggi atau bintang lima sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) RI.

"Kaidah akreditasi itu untuk mengetahui apakah pelayanan di rumah sakit ini sesuai standar atau tidak, juga dilihat berdasarkan peningkatan mutu dan keselamatan pasien dimana semua rumah sakit harus terakreditasi," kata Darmawan.

Menurutnya, yang paling penting dari raihan predikat bintang lima RSUD Sayang Cianjur tersebut adalah untuk mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur.

"Ini luar biasa, kita didukung penuh oleh Pak Bupati dan Pak Sekda. Makanya kemarin surveyor sudah yakin sekali," katanya.

Dengan diraihnya predikat paripurna RSUD Sayang Cianjur ini bukan berarti tanpa catatan. Karena, semua memang tidak ada yang sempurna.

"Dengan diraihnya akreditasi tingkat paripurna bintang lima, akan terus memberikan pelayanan terbaik paripurna dengan program unggulan RSUD Sayang Cianjur yaitu program "Someah"," jelasnya

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut