get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Tak Pandang Bulu, Pengusaha Muda Asal Cianjur Juga Mulung Sampah di Jalanan

Rabu, 29 Maret 2023 | 19:04 WIB
header img
(Foto : iNewscianjur.id/ist)

CIANJUR, iNewscianjur.id - Meski berprofesi sebagai pengusaha muda, Eki Rizky (29) tak canggung untuk memulung sampah di jalanan. 

Hal tersebut dia lakukan untuk mengingatkan warga Cianjur khususnya yang ada di sekitaran Jalan Siliwangi, Rabu (29/3/2023) dini hari pukul 00.00 Wib. 

Aktifitasnya itu dia unggah di akun Instagram pribadinya, dan dibagikan oleh netizen. 

Di Instagramnya Eki memulung sampah plastik bekas para pedagang di sepanjang Jalan Siliwangi. Sambil membawa trashbag, sepanjang jalan ia susuri sambil memungut sampah yang berceceran.

"Sumpah gue kecewa banget parah liat jalan siliwangi berceceran sampah bekas para pedagang dan pembeli takjil," ujarnya dalam Instastory yang diunggah Selasa malam.

Saat ditanya via Direct Masage (DM) Instagram, Eki mengaku tak sengaja melintas di jalan itu. Kemudian matanya melirik ke arah badan jalan yang dipenuhi ceceran sampah.

"Gatel aja kalau melihat yang kotor seperti itu. Tak banyak berpikir saya lekas membawa kantong sampah kemudian memungutinya satu persatu," bebernya.

Selain itu, Eki pun mengimbau kepada masyarakat yang tengah memeriahkan suasana bulan suci Ramadhan, agar tertib menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Memang di Cianjur ada petugas kebersihan, tapi kita sebagai warga yang baik juga jangan sengaja tidak menjaga kebersihan," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut