get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Bulog Sub Dirve Cianjur Targetkan 10 Ribu Ton Beras

Selasa, 28 Maret 2023 | 21:02 WIB
header img
Kepala Bulog Sub Dirve Cianjur Renato Horison (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Untuk memenuhi kuota nasional Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Cianjur mendapatkan target penyerapan beras 10 ribu ton di Tahun 2023.

Menurut Kepala Bulog, Cianjur, Renato Horison mengatakan, pihaknya mendapat target penyerapan sesuai dengan target Bulog Nasional yang harus menyerap kouta beras sebesar 2 juta ton di seluruh Indonesia. 

"Kami optimistis untuk memenuhi target 10 ribu ton. Untuk itu kami akan memaksimalkan sisa waktu demi mencapai target penyerapan beras. Terutama di bulan Maret dan April," ujar Renato saat ditemu iNewsCianjur di ruang kerjanya, Selasa (28/3/23).

Dalam periode awal Tahun 2023 saja tercatat Bulog Cianjur telah berhasil menyerap beras di angka yang cukup besar. Apalagi saat ini di Jawa Barat sudah mulai masuk masa panen.

"Alhamdulillah proses penyerapan saat ini sudah mulai masuk 90 ton karena di Jawa Barat mulai masuk masa panen sehingga sudah mulai ada peningkatan. Selama ini penyerapan beras yang masuk ke Bulog lancar karena faktor cuaca," tutur Renato.

Renato menambahkan, faktor cuaca yang baik menjadi penentu penyerapan target. Cuaca yang stabil dan dapat mendukung para petani dalam pengadaan beras. 

"Melihat situasi dilapangan faktor cuaca masih bagus. Mudah-mudahan saja cuaca terus membaik tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut