get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pemda Cianjur Sambut Baik Perusahaan Jepang yang Ingin Berinvestasi

Selasa, 28 Maret 2023 | 11:48 WIB
header img
(Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kantor bupati Cianjur di sambangi group perusahaan (Kabushiki Gaisha Yamazaki) dengan member Chairman Yamazaki Kanji, Kawaguchi Hitomi, Uchiyama Hiroyuki & Kakkoi takeru, Selasa (28/3/2023) di Pendopo kemarin.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, kedatangan rombongan Group Kabushiki Chairman Yamazaki tersebut akan membangun kerjasama meningkatkan perekonomian di Kabupaten Cianjur melalui sektor pertanian.

"Tujuan datangnya perusahaan asal Jepang tersebut untuk melihat potensi ekonomi dibidang pertanian di Kabupaten Cianjur," katanya.

Salah satu yang menjadi daya tarik perusahaan Jepang tersebut, seperti sayura jenis wortel.

"Salah satunya adalah sayuran jenis wortel agar bisa di ekspor ke Jepang, dan perusahaan tersebut rencananya akan memberikan benih dan alat-alat pertanian dari dari Jepang sana," ucapnya.

Menurut Herman, kerjasama ekonomi antara Cianjur-Jepang, khususnya di bidang pertanian dan investasi,  nantinya akan terjadi kerjasama yang saling menguntungkan hasil produksi makin meningkat, dan transaksi perdagangan akan makin luas lagi sehingga tingkat kesejahteraan pun dengan sendirinya dapat meningkat.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut