get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Polsek Cianjur Kota Amankan 5 Orang Pelaku Perang Sarung

Jum'at, 24 Maret 2023 | 15:11 WIB
header img
Polsek Cianjur Kota amankan 5 orang pelaku tawuran (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Lima orang berstatus pelajar SMA terpaksa diamankan petugas Polsek Cianjur Kota. Pasalnya ke lima pelajar kedapatan akan melakukan perang sarung. Mereka diamankan saat bergerombol di jalan surya kencana 1 tepatnya di depan sekolah SMAN I Cianjur sekira pukul 01.30 Wib, Jum'at (24/3/23).

Menurut Kapolsek Kota Cianjur, Kompol Faisal membenarkan anggotanya yang sedang melakukan patroli rutin telah mengamankan lima orang pelajar. 

"Petugas yang sedang berpatroli curiga ada segerombolan anak remaja tengah malam menjelang sahur masih berkerumun nongkrong di pinggir. Saat petugas datang menghampiri mereka sebagian langsung berlarian kabur dan petugas hanya berhasil mengamankan lima orang," ujar Faisal saat dihubungi iNewsCianjur lewat telepon.

Kelima orang pelajar tersebut langsung diamankan ke kantor Polsek Kota Cianjur untuk dimintai keterangan. Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah sarung yang diikat di bagian ujungnya dan sebuah kait yang disambungkan dengan sabuk besi.

Saat dimintai keterangan para remaja tersebut mengaku akan melakukan perang sarung dengan kelompok lain.

"Mereka janjiannya lewat aplikasi WA dengan kelompok lain. Lokasinya ditentukan di Joglo atas. Namun ternyata dari kelompok lawan malah membawa senjata tajam sehingga mereka berlariian menyelamatkan diri dan kebetulan petugas patroli lewat dan mengamankan mereka," tutur Faisal.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kelima pelajar tersebut untuk sementara diamankan Polsek Kota Cianjur. Mereka hanya diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Mereka hanya kami bina dan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Orang tua kelima anak tersebut kami panggil agar dibina juga dirumahnya masing-masing," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut