get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Setelah Dilantik dan Dirotasi Mutasi, 20 Orang Pejabat Diminta Bupati Cianjur Tingkatkan Kinerja

Senin, 20 Maret 2023 | 18:01 WIB
header img
Pelantikan jabatan di ruang Garuda (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Cianjur, Heri Farid mengatakan, ada 20 orang pejabat yang di rotasi mutasi dan dilantik. 

20 orang pejabat tersebut di antaranya, pejabat tinggi pimpinan Pratama atau setingkat eselon II administrator, eselon III dan jabatan pengawas eselon IV. Selain itu ada juga pelantikan.

"Ada 20 orang pejabat dari berbagai tingkat eselon yang dilantik dan dimutasi jabatan langsung oleh bupati," kata Heri, Senin (20/3/2023).

Dikatakan Heri, bagi yang nantinya posisi jabatan kosong atau belum terisi maka akan dilakukan open bidding atau proses seleksi yang akan dilakukan oleh panitia independen. 

"Jadi, rotasi mutasi jabatan ini akan terus dilakukan selama masih banyak kursi jabatan yang kosong," ujarnya. 

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, pelantikan dan juga rotasi mutasi ini membutuhkan waktu yang sangat panjang. Selain mengevaluasi kinerja satu tahun, yang ke dua juga konsultasi dengan KSN, konsultasi dengan Mendagri, dan juga ada asesmen yang dilakukan oleh tim, sehingga dilakukannya kegiatan tersebut. 

"Tidak mudah memutasi itu, karena kita tahu aturan-aturannya, tidak sepenuhnya kewenangan bupati," kata Bupati Cianjur Herman.

Pada dasarnya lanjut dia, bagi para pejabat yang sudah dilantik dan atau dirotasi mutasi diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja," jelasnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut