get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Peduli Sosial Ratusan Prajurit Yon Raider 300/BJW Ikuti Donor Darah

Jum'at, 17 Maret 2023 | 22:55 WIB
header img
(Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw melaksanakan Donor darah diikuti 100 prajurit dan 50 orang ibu persit bersama Palang Merah Indonesia(PMI) Cianjur.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi,Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, mengatakan kegiatan donor tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial dari Yonif Raider 300/Bjw terhadap masyarakat dan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Cianjur. 

"Sebelum kegiatan dimulai, seluruh personel Yonif Raider 300/Bjw menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi sehat dan layak untuk melakukan donor darah," kata Afri.

Dijelaskan Afri, kegiatan berjalan lancar dan berhasil mengumpulkan sekitar 150 kantong darah yang akan disumbangkan ke PMI Cianjur. 

"Para personel Yonif Raider 300/Bjw merasa senang dan bangga bisa ikut serta dalam kegiatan ini dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Sementara itu, Kepala PMI Cianjur Ahmad Fikri, mengucapkan terima kasih atas partisipasi Yonif Raider 300/Bjw dalam kegiatan donor darah. 

"Saya berharap kegiatan serupa bisa dilakukan secara rutin untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Cianjur dan sekitarnya," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut