get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Bupati Cianjur Berharap RSUD Sayang Cianjur Meraih Akreditasi Nasional Standar Bintang Lima

Jum'at, 17 Maret 2023 | 18:29 WIB
header img
Bupati Cianjur sambut kedatangan tim akreditasi di RSUD Sayang Cianjur (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNews Cianjur.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kini sedang mengejar target untuk mendapatkan akreditasi nasional standar bintang lima.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut kini tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) selama 3 hari ke depan mulai melakukan survei akreditasi sesuai Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan (STARKES) di RSUD Sayang, Cianjur.

Tim survei KARS tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan akreditasi dan penentuan standar mutu juga penilaian kepada RSUD Sayang Cianjur dalam memberikan layanan dan kepercayaan kepada masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Cianjur Herman Suherman berharap kedatangan tim akreditasi tersebut diharapkan membawa hal positif dalam pengelolaan rumah sakit yang lebih baik, serta semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap dalam proses akreditasi ini dapat diberi bimbingan secara maksimal, sehingga dapat menjadi perhatian kami dalam rangka penyempurnaan pengelolaan dan pelayanan dengan lebih baik," katanya.

Dijelaskannya, apabila suatu rumah sakit telah memperoleh akreditas diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit akan semakin meningkat.

"Kita pun berharap, mudah-mudahan RSUD beserta seluruh rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Cianjur, akan segera memperoleh akreditasi dari KARS," jelasnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut