CIANJUR, iNewsCianjur.id - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) bersama Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cipanas melakukan sosialisasi kelistrikan pascagempa bumi di Desa Sukamanah dan Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang.
Menurut manager PLN ULP Cipanas, Akhmad Amaludin, sosialisasi tersebut dilakukan kepada warga yang tinggal di hunian sementara (huntara) tentang keselamatan ketenagalistrikan.
"Kami memberi pemahaman kepada warga yang tinggal di huntara pentingnya penggunaan kabel yang berstandar SNI, pemasangan kembali kWh meter, serta tagihan listrik pascagempa," ujar Akhmad, usai saat melakukan sosialisasi di Desa Sukamulya, Jum'at (17/3/23).
Kepala Desa Sukamanah Indra menambahkan, Pemdes Sukamanah siap memfasilitasi warga untuk berkoordinasi dengan PLN jika ada persoalan serupa. Pihaknya sangat mengapresiasi kinerja PLN ULP Cipanas yang selalu cepat tanggap dalam merespon keluhan warga.
"Alhamdulillah dan sangat respon, apabila ada gangguan di lapangan, pascagempa kemarin pun ketika desa laporan untuk pemutusan sementara dan pengamanan kWh meter atau token, petugas langsung sigap," kata Indra.
Sementara itu, Assistant Manager Keuangan dan Umum PLN UP3 Cianjur, Nurul Setyorini, menyampaikan jika warga memiliki pertanyaan seputar kelistrikan terutama bagi warga yang terdampak gempa, dapat langsung menghubungi PLN.
"Atau bisa melalui aplikasi PLN Mobile untuk membantu memudahkan mengakses layanan kelistrikan," pungkas Nurul.
Editor : Ayi Sopiandi