get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

60 Turis Eropa Kunjungi Situs Gunung Padang Cianjur

Kamis, 16 Maret 2023 | 14:52 WIB
header img
Wisatawan bule saat berkunjung ke situs Gunung Padang (Foto : iNewsCianjur.id/ist)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 60 orang turis mancanegara berkunjung ke Cagar budaya Situs Megalitikum Gunung Padang di Kecamatan Campaka, Cianjur selatan pada bulan ini.

Data tersebut diambil rata-rata dalam sebulan kunjungan ke kawasan yang dapat ditempuh sekitar satu jam perjalanan dari pusat Cianjur.

Turis mancanegara tersebut didominasi dari Eropa seperti dari negara Jerman, Belanda, Inggris, sebagian Amerika dan Australia.

Polisi Khusus Cagar Budaya, Nanang, mengatakan jumlah pengunjung terus meningkat sejak pandemi berakhir dan turis asing terus ada setiap pekannya.

"Setiap hari tingkat kunjungan terus meningkat ke Cagar Budaya Situs Megalitikum Gunung Padang," ujar Nanang, Kamis (16/3/2023).

Nanang memprediksi tingkat kunjungan akan terus meningkat sampai akhir pekan ini.

Meningkatnya kunjungan wisata ke Situs Megalitikum Gunung Padang, membuat dirinya terus mengimbau kepada para pengunjung agar terus ikut memelihara kelestarian Situs.

"Tetap kami imbau kepada para pengunjung Situs Megalitikum Gunung Padang untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan juga situs," katanya.

Nanang mengatakan, selain turis mancanegara pengunjung juga masih didominasi wisatawan domestik Cianjur dan luar Cianjur.

Cuaca cerah di pagi hari dan siang hari membuat para pengunjung dengan leluasa berswafoto dan mendengarkan penjelasan dari pengelola mengenai keberadaan batu peninggalan bersejarah tersebut.

"Beberapa hari ini cuaca siang di Cianjur sedang bagus, jadi pengunjung bisa dengan leluasa menikmati suasana dan bisa berlama-lama," katanya.

Nanang mengatakan, turis mancanegara rata-rata menginap di kawasan Hotel Cipanas Cianjur. Mereka datang pagi dan pulang menjelang sore hari. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut