get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Yayasan Amal Tiga Roda Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Kamis, 16 Maret 2023 | 12:40 WIB
header img
Simbolis penyerahan bantuan ke Pemda Cianjur dari Pemerintah Taiwan (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Taiwan melalui Dutabesar Taiwan Indonesia bersama Yayasan Amal Tiga Roda kembali menyalurkan bantuan bagi korban gempa ke Pemda Cianjur, Rabu (15/3/2023) kemarin sore. 

Dalam penyaluran bantuan tersebut, disambut pejabat Tedy selaku Asda Cianjur, selain itu ada Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Cianjur, BPBD, dan perwakilan dari staf ahli Anggota DPR RI Fraksi PKB Garna Magia. 

Bantuan tersebut dari pemerintah Taiwan dikoordinasikan melalui Yayasan Amal Tiga Roda Cabang Bandung Ke Pai Kuan, ada 2.200 paket sembako, dan 2.200 paket beras 5 kilo yang sudah dikemas sebanyak dua mobil truk. 

Ketua Yayasan Amal Tiga Roda Cabang Bandung Ke Pai Kuan mengatakan, pemerintah Taiwan memberikan bantuan bagi korban gempa Cianjur melalui orang-orang Taiwan yang ada di Indonesia diantaranya Kedubes Taiwan dan para pengusaha yang ada di Indonesia. 

"Jadi, pemerintah Taiwan memberikan bantuan uang untuk korban gempa Cianjur sebesar Rp1,5 miliar yang sudah kami jadikan beras, dan paket sembako," kata Ke Pai Kuan, di Pendopo Bupati Cianjur Rabu (15/3/2023) kemarin. 

Dijelaskan Ke Pai Kuan, selain ribuan paket sembako, beras, Yayasan Amal Tiga Roda juga akan membantu memperbaiki ruang kelas PAUD yang kondisinya sedang dan menyebar di pusat gempa Cianjur. 

"Kami juga dari Yayasan Amal Tiga Roda akan membantu melakukan perbaikan 4 ruang kelas PAUD yang kondisinya rusak sedang," jelasnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut