get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Ratusan Rumah Tak Mampu di Haurwangi Dapat Bantuan Pasang Listrik Gratis

Kamis, 16 Maret 2023 | 11:42 WIB
header img
(Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 112 warga tak mampu di Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi mendapatkan bantuan listrik gratis dari Kementerian ESDM dan PLN UP3 Cianjur, Rabu (15/3/2023) kemarin. 

Selain Kementerian ESDM, program tersebut juga mendapatkan dukungan dari Komisi VII DPR RI, dalam program bantuan pasang baru listrik (BPBL) bagi ke 112 warga di Desa Cihea tersebut. 

Manager PLN UP3 Cianjur Muhammad Hermansyah, program BPBL tersebut merupakan program langsung dari Kementerian ESDM bagi warga tidak mampu.

"Untuk di Kecamatan Haurwangi BPBL sudah terpasang sebanyak 166 sambungan rumah tangga, sedangkan untuk pemasangan baru di Desa Cihea ini ada 112," katanya. 

Sedangkan untuk program tahun 2023 di Kabupaten Cianjur PLN UP3 Cianjur merencanakan sebanyak 5.960 sambungan rumah tangga. Namun tetap akan ada tahap survei layak dan tidaknya. 

"Jadi kita hanya mengusulkan untuk program BPBL tahun 2023 sebanyak 5.960. Namun tergantung hasil survei, bisa berkurang atau bertambah," katanya. 

Sementara itu Wakil Ketua Komisi VII Eddy Soeparno yang hadir dalam peresmian tersebut mengatakan, keberadaan listrik di satu rumah ibarat siang dan malam, apabila tidak ada listrik selalu malam, setelah ada listrik jadi siang.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut