get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Setelah Pemasangan Batu Pertama, Ruas Jalan Tanggeung-Cijati Cianjur Mulai Dikerjakan Bupati

Rabu, 15 Maret 2023 | 10:04 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman saat meletakkan batu pertama (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pekerjaan perbaikan akses jalan penghubung antar Kecamatan di Cianjur selatan, yakni Kecamatan Tanggeung-Cijati mulai dikerjakan langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman dengan peletakan batu pertama. 

Warga di Kampung Babakanpogor, Desa Cibodas Kecamatan Cijati Marwan (60) mengaku senang dan bangga karena jalan yang sudah puluhan tahun tak ada perbaikan kini mulai diperbaiki oleh Pemda Cianjur terlebih langsung dilakukan peletakan batu pertama oleh bupati. 

"Alhamdulillah sekarang jalan mau di cor, saya sebagai masyarakat tentunya merasa senang," kata Marwan. 

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, peningkatan ruas jalan penghubung Sumur-Cukanggaleuh-Padaasih-Cibungur merupakan implementasi program 1.000 km jalan beton di Tahun 2023.

Menurutnya ruas jalan Sumur-Cukanggaleuh-Padaasih-Cibungur memiliki panjang 14,2 kilometer dengan nilai kontrak pekerjaan kurang lebih sebesar Rp27 miliar bersumber dari pinjaman daerah.

"Untuk tahap pertama sudah dilaksanakan peningkatan jalan sepanjang 3,8 kilometer. Berarti yang akan dikerjakan saat ini sepanjang 10,4 kilometer lagi," ungkapnya. 

Selain itu lanjut Herman, terdapat juga peningkatan di tiga titik ruas jalan lain dengan cara dibeton yakni Tangkil-Leles, Bayuning-Cimaragang-Cibuluh, serta Sinagar-Cipelah. Anggaran pengerjaan peningkatan ruas jalan tersebut bersumber dari pinjaman daerah.

"Pengerjaannya dilaksanakan di awal tahun karena tendernya dilakukan pada Desember 2022. Rata-rata lebar jalan 5 meter dengan ketebalan 20 sentimeter," jelasnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut