get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Grestine Siswi SMAN I Cianjur Jadi Duta SMA Tingkat Nasional

Selasa, 14 Maret 2023 | 16:58 WIB
header img
Grestine siswa SMAN I Cianjur (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Seorang siswa SMA Negeri 1 Cianjur, Grestine Dwivanya (17) terpilih menjadi duta SMA mewakili Jawa Barat. 

Ada 64 Duta SMA dari seluruh wilayah Indonesia di selenggarakan oleh kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Sekolah Menengah Atas (SMA) Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasa dan Pendidikan Menengah.

Menurut Grestine, Duta SMA sudah dibentuk sejak tahun 2022 dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak terutama anak sekolah. 

"Dengan adanya evaluasi Duta SMA ini bisa menjadikan kita lebih baik dan menambah ilmu kepada kami serta bisa kami terapkan kepada temen-temen di sekolah," katanya.

Duta SMA sendiri merupakan program yang diinisiasi oleh Direktorat SMA sejak tahun 2022 dengan tujuan untuk menjaring peserta didik jenjang SMA yang memiliki karakter Pelajar Pancasila, mampu menjadi pemangku kepentingan dan role model sebaya dalam bidang pendidikan, serta memiliki tiga core value yaitu Sinergi, Mandiri dan Aktif.

"Seneng dan bangga sekali bisa bertemu dengan temen-temen Duta SMA dari setiap Provinsi di Indonesia. Semoga di tahun berikutnya ada perwakilan lagi dari Cianjur untuk menjadi Duta SMA Jawa Barat," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut