get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Mulai Langka Harga Ikan Mas di Kolam Jaring Apung Jangari Melambung

Minggu, 12 Maret 2023 | 10:53 WIB
header img
Kolam jaring apung di Waduk Cirata Jangari (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Harga ikan mas di peternak atau petani kolam jaring apung (KJA) waduk Cirata Jangari Kecamatan Mande, kini mengalami kenaikan. 

Dari yang biasanya Rp20 ribu namun saat ini mencapai Rp33 ribu per kilo nya dari petani KJA maka, dipastikan harga di pasar bisa mencapai Rp40 ribu. 

Pemilik Kolam Jaring Apung, yang juga sebagai pemilik Restoran Apung di Waduk Cirata Jangari H Hamdan mengatakan, mahalnya ikan mas di petani lantaran saat ini mulia langka yang membudidayakan jenis ikan mas selain ikan nila. 

"Kalau untuk ikan mas, sekarang ini memang banyak yang tidak membudidayakan mungkin sebelumnya karena lama harganya murah, jadi lebih memilih ikan nila," kata Hamdan, Minggu (12/3/2023). 

Dia mengatakan, untuk ikan nila sekarang ini di KJA langsung Rp25 ribu, sedangkan di pasar biasanya dijualnya kisaran Rp30 ribu hingga Rp35 ribu per kilo. 

"Kalau untuk ikan nila, memang banyak dan harganya pun Rp25 ribu per kilonya," ucapnya. 

Sekarang lanjut Hamdan, untuk bibit ikan mas per kilo Rp45 ribu, belum lagi penggunaan pakan, sedangkan untuk bibit ikan nila Rp25 ribu per kilonya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut