get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

PA5 Sindangbarang Cianjur Gencarkan Pelayanan KB untuk Menekan Angka Stunting

Kamis, 09 Maret 2023 | 13:28 WIB
header img
Pelayanan KB di Kecamatan Sindangbarang (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id- Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kecamatan Sindangbarang Cianjur selatan, genjot upaya penurunan angka stunting

Berdasarkan hasil Studi Status Gizi Indonesia (SSGI), angka stunting di Cianjur Selatan mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Kasubag P5A Kecamatan Sindangbarang, Dedi Sudrajad mengatakan, untuk kasus stunting di Cianjur Selatan, mengalami penurun dari 100 persen turun menjadi 70 persen setelah dilakukan percepatan penurunan angka stunting.

"Pelayanan KB juga salah satu cara penanganan punurunan angka stunting dengan cara menjaga jarak angka kelahiran," kata Dedi, Kamis (9/3/2023).

Dedi menjelaskan, telah melaksanakan integrasi percepatan pencegahan stunting di tiga kecamatan yakni dengan cara melakukan pendampingan untuk pencegahan dan penurunan angka stunting kepada ibu hamil dan pasca melahirkan.

"Ada tiga lokasi yang menjadi pelayan kami dalam penanganan penurunan angka stunting, pertama Kecamatan Sindangbarang, Agrabinta dan Leles, " ungkapnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut