get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Bupati Cianjur Ingatkan para Camat dan Kades Sosialisasikan Hasil Rapat Bersama BNPB

Minggu, 05 Maret 2023 | 10:09 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman saat melakukan peninjauan di tenda pengungsian korban gempa (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur H Herman Suherman ingatkan para Camat dan Kades yang ikut serta dalam kegiatan rapat bersama Kepala BNPB Letjen Suharyanto, di Pendopo agar segera melakukan sosialisasi terhadap warga atau korban gempa yang mengguncang Cianjur beberapa waktu lalu. 

Menurut Bupati, hal tersebut dilakukan sangatlah penting mengingat apa yang menjadi atensi Presiden RI Joko Widodo beberapa hari kebelakang saat menggelar Rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta. 

"Saya sudah memerintahkan kepada para Camat, dan Kades yang ikut rapat bersama Kepala BNPB kemarin di Pendopo agar segera melakukan sosialisasi ke masyarakat," kata Bupati Cianjur Herman Suherman belum lama ini. 

Bagi masyarakat atau yang rumahnya mengalami rusak ringan dan tiba-tiba menjadi rusak berat atau sedang dipersilahkan membuat laporan ulang ke masing-masing desa sehingga nantinya bisa diupgrade. 

"Jadi yang tadinya rumah itu rusak ringan dan tiba-tiba menjadi rusak berat silahkan laporkan kembali, bahkan itu sejak jauh-jauh hari sudah saya sampaikan," katanya. 

Selain itu lanjut Herman, para aplikator yang saat ditugaskan untuk membangun rumah-rumah kondisinya rusak berat. Sesuai dengan instruksi Kepala BNPB bagi yang belum mendapatkan bantuan stimulan mulai dari tahap 1, 2, dan 3, dipersilahkan bangun rumah korban dengan catatan yang kondisinya rusak berat. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut