get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Tergerus Longsor Akses Jalan Penghubung Antar Desa di Cugenang Menggantung

Kamis, 02 Maret 2023 | 12:18 WIB
header img
Kondisi jalan penghubung antar desa di Kecamatan Cugenang (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Akses jalan utama di Desa Gasol merupakan penghubung dengan Desa Benjot terancam ambrol setelah tebing penyanggah jalan tersebut tergerus longsor dan menyebabkan Jalan aspal tersebut menggantung dan tidak bisa dilalui kendaraan, Kamis (2/3/2023). 

Kepala Desa Gasol Kecamatan Cugenang Siti Ucu membenarkan kejadian akses jalan penghubung antar Desa Gasol dan Benjot kondisinya tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua. 

"Iya benar, kejadiannya tadi malam pukul 23.00 Wib. Tidak ada korban jiwa namun saat ini kondisinya tidak bisa dilalui kendaraan," kata Siti saat dihubungi melalui sambungan telepon. 

Dijelaskan Siti, kondisi jalan tersebut berada di Kampung Nagrog RT4/RW1 yang memang perbatasan antara Desa Gasol dengan Desa Benjot.

"Kondisinya sekarang akses tersebut kami tutup, khawatir akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Adapun bagi masyarakat disarankan muter ke arah Kampung Longkewang," ujarnya. 

Dikatakan Siti, terjadinya longsoran tersebut dipastikan dampak dari pasca gempa beberapa waktu lalu ditambah lagi intensitas hujan beberapa hari terakhir terus mengguyur. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut