get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Tunjang Pertanian, Pemdes Muaracikadu Cianjur selatan Bangun JUT

Kamis, 23 Februari 2023 | 19:58 WIB
header img
Pemdes Muaracikadu monitoring pembangunan JUT (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang Cianjur selatan bangun jalan lingkungan untuk menunjang hasil pertanian, pada program Jalan usaha tani (JUT), Kamis (23/2/2023). 

Kepala Desa Muaracikadu, Surahman mengatakan, Program jalan usaha tani (JUT) diharapkan bisa membantu warga dan khususnya para petani yang akan membawa hasil panennya. 

"Jalan usaha tani yang kita kerjakan sepanjang 400 meter dan bertujuan mempermudah akses petani dan distribusi hasil pertanian dan meningkatkan pendapatan petani," katanya. 

Dijelaskan Surahman, pembangunan jalan 400 meter tersebut berada di kampung Pamoyanan, Desa Muaracikadu Kecamatan Sindang barang dengan anggaran Rp 80 juta dan dananya berasal dari dana desa.

"JUT merupakan prasarana untuk memperlancar mobilitas mengangkut sarana pertanian dari lahan dan dirasakan manfaatnya oleh petani," jelasnya.

Selain di kampung Pamoyanan, menurut Surahman, pembangunan JUT juga dikerjakan di kampung Bantalan dengan panjang 150 meter dengan anggaran Rp 30 juta lebih.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut