get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

DPC Hiswana Migas Cianjur Sebut HET Melon Diseimbangkan dengan Harga BBM

Jum'at, 17 Februari 2023 | 16:07 WIB
header img
Ketua DPC Hiswana Migas Cianjur H Hedi Permadi Boy (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hiswana Migas Cianjur menyeimbangkan harga eceran tertinggi (HET) tabung gas 3 kilo dari Agen ke tingkat pangkalan. 

Sebelumnya, HET dari agen Rp14.500 ke tingkat pangkalan Rp16 ribu, sekarang agen menjual ke pangkalan Rp16 ribu dan pangkalan menjual ke warung kecil Rp19 ribu. 

Hedi Permadi Boy menyebut bahwa kenaikan HET tersebut berlaku hanya untuk tingkat agen ke pangkalan, sedangkan warung kecil tidak dibenarkan karena selama ini sudah menjual jauh dari HET. 

Dijelaskan Hedi, kenaikan HET tabung gas 3 kilo tersebut tentunya berdasarkan musyawarah dengan mengacu dengan menyeimbangkan harga bahan bakar minyak (BBM). 

"Sebenarnya tidak naik, karena selama ini harga eceran gas 3 kilo di warung kecil itu ada yang menjual kisaran Rp20 hingga Rp25 ribu," kata Hedi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, belum lama ini. 

Namun lanjut Hedi, HET yang sebelumnya Rp14.500 dari agen ke pangkalan jadi Rp16 ribu, dan pengajuan Hiswana Migas kemarin ke Pemkab dan sudah dikeluarkan berdasarkan keputusan bupati Cianjur ada perubahan. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut