get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Siklon Tropis Masih Berlangsung, Warga di Pesisir Pantai Cianjur Selatan Diminta Waspada

Sabtu, 11 Februari 2023 | 12:07 WIB
header img
Suasana di Pesisir Laut Cianjur Selatan ( Foto : iNewsCianjur.id/ Ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id. Masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai Cianjur diimbau untuk berhati hati, pasalnya dalam sepekan ini angin masih berhembus dengan kencang, yang berpotensi menimbulkan gelombang air laut setinggi empat meter.

Tercatat, dalam sepekan terakhir, kecepatan angin dari mulai 15-17 knots atau 28-31 kilometer per jam. Hal itu terjadi karena aktivitas pertumbuhan siklon tropis dan bibit siklon tropis. Selain itu juga, adanya pertemuan massa udara yang memanjang dari sebelah Barat Selat Sunda hingga Jawa Timur.

"Kondisi ini diprediksi tetap bertahan selama anomali Suhu Permukaan Laut (SPL) di wilayah Selatan Jawa Barat bersifat hangat atau positif," kata Kepala BMKG Stasiun Geofisika Bandung, Teguh Rahayu. Jumat (10/02/2023) melalui saluran telpon 

Menurutnya, jika melihat data pertumbuhan Siklon Tropis yang aktif pada saat ini yaitu TS FREDDY, kondisi ini akan bertahan hingga 48 jam kedepan.

Ia mengatakan untuk masyarakat yang ada di pesisir selatan harus waspada, karena angin kencang berpeluang membuat gelombang tinggi hingga empat meter.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut