get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR RI Neng Eem, Otak Pelaku Pembakar Mobil Harus Ditangkap

PT Waskita Karya Bangun Proyek IKN, Budhy Setiawan: Kami Harapkan Bisa Berdampak Positif

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:12 WIB
header img
Poto: istimewa

CIANJUR, INewsCianjur.id - Anggota DPR RI Budhy Setiawan, berharap, pembangunan di berbagai sektor yang dilakukan oleh Waskita Karya, dapat dirasakan secara positif terhadap kemajuan perekonomian para penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Terlebih, menurut politisi Partai Golkar itu, dalam menghadapi pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN yang telah dicanangkan pemerintah.

"Kami harapkan segala bentuk pembangunan di berbagai sektor yang dilakukan oleh Waskita Karya, dapat dirasakan secara positif terhadap kemajuan perekonomian para penggiat UMKM," kata Budhy.

Lebih lanjut, Budhy menilai, selama ini kinerja Waskita Karya kerap disosialisasikan, sehingga masyarakat mengetahui serta memahami peran BUMN Waskita Karya dalam mendorong kemajuan perekonomian UMKM warga.

"Waskita kan telah berhasil meraih proyek jalan di IKN, ini karena pengalaman Waskita Karya dalam membangun sejumlah proyek dinilai berhasil. Maka diharapkan pula bisa berkontribusi bagi masyarakat lainnya," ujar Budhy.

Selain itu, Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung pada kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara rencananya akan dibangun oleh Waskita Karya. Dengan luas bidang di atas tanah seluas 50.678 m2 dan luas bangunan 33.312 m2, yang terbagi menjadi tiga bangunan, yaitu Sekretariat Presiden, Mess Paspampres dan Bangunan Pendukung.

"Pembangunan ini membutuhkan waktu selama 720 hari kalender dengan target penyelesaian pekerjaan pada akhir tahun 2024," katanya.

Waskita sendiri, berhasil meraih proyek Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara ini, dikarenakan pengalaman Waskita Karya dalam mengerjakan pembangunan gedung ternama dengan tepat mutu dan tepat waktu, yang diantaranya, Wisma 46 Jakarta, Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Renovasi Masjid Istiqlal, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Sarana Gedung Bandara Kertajati Jawa Barat, Terminal dan Sarana Bandara Ahmad Yani Semarang Jawa Tengah, Terminal Baru Bandara Minangkabau Padang Sumatera Barat, dan Renovasi Terminal 1 Juanda Jawa Timur.

"Waskita juga berhasil memenangkan 2 tender proyek jalan yaitu Proyek Jalan Tol IKN Segmen Simpang Tempadung – Jembatan Pulau Balang senilai Rp990 miliar dan Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 senilai Rp182 miliar," tandasnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut