get app
inews
Aa Read Next : Gerindra Hanya Bakal Usung Kader di Pilkada Cianjur 2024

Pentingnya Peranan Mahasiswa dalam Era Digital Masa Kini Bersama Irwan Ardi Hasman

Kamis, 12 Januari 2023 | 19:23 WIB
header img
Seminar Digital Entrepreneurship Universits Kebangsaan Republik Indonesia (Poto : Dwi Prasetya)

CIANJUR, iNewscianjur.id- Anggota Komisi II DPR RI Dapil Jabar III (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur) Irwan Ardi Hasman  Menjadi Narasumber dalam acara Seminar Digital Entrepreneurship Mahasiswa Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Reguler C 
di Aula SMK Al-Hasyimiyah Kab. Cianjur. mengangkat tema "Perananan Mahasiswa Untuk Bangsa Dalam Era Digital". 

Dalam kegiatan masa reses itu, Irwan membahas pentingnya peranan kaum muda khususnya Mahasiswa dalam pembangunan bangsa. Mahasiswa berperan sebagai Agent of Change (Agen Perubahan), Social Controller (Kontrol Sosial), Iron Stock (Penerus Bangsa) dan Guardian of Value (Penjaga Nilai).

Ia menjelaskan, dalam Era Digital saat ini, mahasiswa seharusnya dapat memanfaatkannya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi segala tantangan yang ada. Memiliki pendidikan yang melahirkan pengetahuan dan keterampilan harus digunakan untuk percepatan pembangunan nasional berkelanjutan yang telah dicanangkan dalam program SDGs 2030.

Beberapa kemudahan informasi, akses dan teknologi semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk  menciptakan kreasi dan inovasi baru untuk menjadi Entrepreneur-entrepreuner muda. Mahasiswa sudah saatnya merubah mindsetnya ketika sudah lulus, tidak lagi mencari pekerjaan tetapi menciptakan lapangan kerja. 

Irwan juga menyampaikan agar dunia digital digunakan untuk hal-hal yang positif. Terutama dalam menggunakan media sosial secara bijak dan menyampaikan informasi yang konstruktif kepada masyarakat. Bukan malah menyebarkan berita hoax atau informasi yang dapat meresahkan masyarakat. Mahasiswa sejatinya menjadi pelopor dimasyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan Bangsa. (Kamis, 12/1/23)

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut