Logo Network
Network

Nano Ketua PHRI BPC Trauma Healing Gandeng Musisi

Muhamad Ginanjar
.
Kamis, 15 Desember 2022 | 17:35 WIB
Nano Ketua PHRI BPC Trauma Healing Gandeng Musisi
Nano Trauma Healing Gandeng Musisi (Poto; Muhamad Ginanjar/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pasca gempa Cianjur Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Cianjur bersama Perhimpunan Marcomm dan komunitas musisi Cipanas mengelar kegiatan “Kids Refresh Healing” untuk menghibur anak-anak yang terdampak Gempa Cianjur. “ Kami dari PHRI berkomitmen untuk terus memberikan manfat kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang terdampak bencana alam gempa di Cianjur, Jawa Barat, Sambut Nano Indrapraja Ketua PHRI BPC Cianjur.


Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari tempat wisata yang ada di Cianjur diantaranya “ Rizki dari Le Eminence, Thessa - Roofpark, Adi Permana – Sevillage, Erwin - Puncak Pass, Desti – Agra Hotel , Yusuf – Palace Hotel, Dede – Hotel Cianjur, Asep - Bukit Indah, Mariza - Bogor Raincake, Riska - Princess Hotel, Yulia - Sangga Buana Hotel dan Hepny - Puncak Adventure. “Kids Refresh Healing ini bertujuan untuk menghilangkan rasa kekhawatiran dan ketakutan dari anak anak yang terdampak gempa cianjur, sehingga konten acara pada kegiatan ini berupa hiburan dan permainan untuk anak anak” Sambuat Rizal Selaku Panitia acara.


TK Tunas Kancana Ciputri Kp Cijedil Desa Ciputri Kab Cianjur menjadi lokasi acara ini, Meski kegiatan ini berlangsung di dalam tenda darurat namun antusiasme dari anak anak sangat besar dan mereka menyambut baik kegiatannya dan mengikuti acara ini sampai selesai. Adapun Kegiatan refresh healing yang kami lakukan diantaranya (Fun Games) Perminaan anak anak, permainan serok uang, Hulahoop, bagi bagi doorprize dari Wisata Alam Sevillage, Kingztopia Raja FO, Hotel Agra dan dari Bogor Raincake, selain itu juga kami memberikan paket snack untuk anak anak dan makan siang bersama dengan diiringi lantunan musik dari 7up Band serta ada pemeriksaan kesehatan gratis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI Cianjur) ”Ungkap Rizal.


Semua berharap dengan kegiatan kids refresh healing ini, anak-anak memiliki rasa emosional lebih tenang, lebih stabil. Sehingga bisa lebih berpikir positif untuk melakukan aktifitas belajar seperti biasa tanpa kekhawatiran. “Semoga anak anak bisa melaksanakan kegiatan belajar dengan tenang dan tidak merasa takut lagi selain itu Kami juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Cianjur bersama Perhimpunan Marcomm dan komunitas musisi cipanas semoga acara ini memberikan keberkahan untuk kita semua ” Tambah Ibu Ai Patmawati Kepala TK Tunas Kancana”.


“Dalam masa saat ini kami ingin bersinergi dan saling menguatkan satu sama lain dan juga ingin saya menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Cianjur sedang dalam situasi pemulihan dan akan segera bangkit kembali, sehingga wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Cianjur tidak usah khawatir karena saat ini Cianjur sudah aman dan Tempat wisata semuanya sudah buka normal seperti biasa serta jalur lalulintas pun sudah dibuka normal seperti biasa “ Tutup Nano Indrapraja Ketua PHRI BPC Cianjur.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.