Logo Network
Network

Kontinyu, DPC ARWT Cianjur Salurkan Logistik Untuk Warga Terdampak Gempa

Mamat Mulyadi
.
Selasa, 13 Desember 2022 | 07:03 WIB
Kontinyu, DPC ARWT Cianjur Salurkan Logistik Untuk Warga Terdampak Gempa
Anggota PWI Kabupaten Cianjur juga relawan minta permohonan logistik kepada DPC ARWT Cianjur, untuk warga terdampak gempa bumi. (Poto; Mamat Mulyadi/iNewsCianjut.id)

CIANJUR, iNewsCianjur - Jajaran pengurus DPC ARWT Kabupaten Cianjur dan relawan terus salurkan bantuan logistik, baik sandang dan pangan kepada warga terdampak pasca gempa Cianjur, yang belum menerima, Senin (12/12/2022).

Ketua DPC ARWT Kabupaten Cianjur, H. Ichwan Nezt mengatakan, ya! Intinya upaya untuk mendapatkan data warga memang terdampak gempa sesuai keluarga penerimaan manfaat (KPM) yang memang menjadi prioritas terdampak rusak berat.

"Bantuan logistik sudah disebar ke seluruh kecamatan sejumlah desa di Kabupaten Cianjur," katanya.

H. Ichwan Nezt mengungkapkan, sementara untuk jumlah anggota ada sebanyak 13 ribu, jadi semuanya bergerak aksi sosial dan kemanusiaan ini semua RT/RW berharap untuk memberikan arahan, assessment lalu program.

"Artinya semua bisa bergerak untuk membantu dan peduli gempa di Cianjur saat ini," ucapnya.

Lebih lanjut Ketua DPC ARWT Kabupaten Cianjur menyambungkan, untuk mandi bantuan logistik ini nanti bisa tempat sasaran kepada warga yang berhak sebagai penerima manfaat. Dan, untuk titik lokasi yang terdampak harus memang yang sangat dibutuhkan sekali.

"Nah! Terutama warga sekitar memang membutuhkan," ujarnya.

Hal sama masih beber Ketua ARWT Kabupaten Cianjur ini, kepada masyarakat jangan panik, tapi kalau waspada dan kehati-hatian perlu untuk antisipasi. Dan, bila rumah yang rusak betul jangan tidur di rumah dulu minimal bisa di posko siaga/darurat) tenda pengungsian di sejumlah titik lokasi.

"Jadi lebih baik menghindar dulu di bangunan memang masih rawan dan akan nyaris ambruk," tandasnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.