get app
inews
Aa Read Next : Pasca Gempa Susulan, di Cianjur Gubernur Jabar Ridwan Kamil Jabar Quick Respons

104 Kepala Keluarga Korban Gempa Terima Bantuan Logistik di Tenda Merah Putih KEMENSOS RI

Senin, 05 Desember 2022 | 23:30 WIB
header img
104 Kepala Keluarga Korban Gempa Terima Bantuan Logistik di Tenda Merah Putih KEMENSOS RI (Poto: Diana Puspita. K/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ratusan masyarakat Cianjur, korban gempa Cianjur terima langsung logistik ditenda Merah Putih Kementrian Sosial Republik Indonesia di komplek sekretariat RAPI Wilayah 07 Kabupaten Cianjur, senin, (05/12/2022).

Sebanyak seratus empat Kepala keluarga menerima langsung logistik dari Ketua Wilayah 07 Kabupaten Cianjur, ledvan Boms/JZ10NIP, pendataan korban gempa adalah anggota RAPI Wilayah 07 Kabupaten Cianjur dari seribu sepuluh anggota RAPI yang terdampak gempa Cianjur seratus empat anggota.

“Seratus empat Korban gempa adalah anggota RAPI aktif yang tersebar di enam belas Kecamatan kebanyakan rumah yang rusak ringan, sedang dan berat, kemudian selesai tim gabungan dan relawan yang lain dari luar daerah Cianjur membantu pasca gempa tersebut, nantinya RAPI Wilayah 07 Kabupaten Cianjur akan membantu setiap harinya untuk pembangunan rumah serta distribusikan logistik,” kata ledvan Boms.

Sementara itu update gempa Cianjur, berdasarkan data infografis BPBD Cianjur, 334 jiwa meninggal dunia, 593 jiwa luka  berat, 114.683 jiwa mengungsi sedangkan 8 jiwa masih dalam pencarian.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut