get app
inews
Aa Read Next : Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto: Penanggulangan Gempa Cianjur Diambil Alih TNI

BNPB Data Gedung, Perkantoran dan Rumah, Plafon Gedung iNewsCianjur Bolong, Atap Mobil Penyok

Jum'at, 02 Desember 2022 | 13:01 WIB
header img
Gedung Kantor iNewsCianjur.id Jalan Aria Cikondang No.76.A Kelurahan Sawah Gede Kecamatan Cianjur (Poto; Diana Puspita. K/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pasca Gempa Cianjur, Badan Nasional Penangunglangan Bencana (BNPB) mulai mendata kerusakan gedung perkantoran dan rumah milik warga akibat gempa bumi Cianjur 5,6 skala richter di sekitaran Kota Cianjur di jalan raya aria cikondang, selain itu saat kejadian gempa gedung kantor iNewsCianjur yang ada di lantai 2 diguncang sangat hebat, jumat (2/12/2022).

terpakir dihalaman Gedung Kantor iNewsCianjur.id, Mobil Operasional Peliputan iNewsCianjur.id tertimpa genteng saat gempa Cianjur 5,6 skala richter,

Berdasrkan Data update 1 Desember 2022,  infografis BPBD Cianjur, 24.107 Rumah Rusak, Kantor dan gedung 17 Rusak, dan pada saat ini BNPB sedang melakukan asisment langsung cek ke lapangan hingga waktu yang tidak ditentukan akibat gempa susulan masih terjadi hingga saat kini.

 

Dengan berseragam BNPB. Restu, petugas langsung mengecek lantai 1 hingga lantai 3 di gedung kantor iNewsCianjur dan mencatat kerusakan yang dilihat dan nantinya menjadi bahan pelaporan.

“Sudah 10 rumah dan gedung yang didata di wilayah RT03 RW04 Kelurahan Sawah Gede Kecamatan Canjur,”Kata Restu.

“Saat Kejadian hari senin 21 nopember 22 sekitar pukul 13.20 Wib. Gempa Cianjur, dengan 5,6 Skala Richter, saat sedang bertugas keredaksian iNewsCianjur, seketika gedung kantor iNewsCianjur diguncang sangat keras dan gemuruh serta bunyi surara keras sangat hebat seperti gedung lantai 2 kantor iNewsCianjur terbelah dan ambruk,  saya bersama 2 karyawan panik, ketakutan dan berteriak takbir dengan sekeras-kerasnya dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun Plafon rumah bolong dan genteng berjatuhan hingga menimpa mobil Honda BRV untuk operasional peliputan iNewsCianjur, akibat genteng tersebut atap mobil penyok,” kata Pimpinan Redaksi iNewsCianjur.id/Nursidik.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Cianjur dimudahkan dalam proses administrasi tidak berbelit-belit dalam persyaratan untuk keperluan bantuan perbaikan bangunan akibat gempa dan segera memberikan bantuan bagi kantor, gedung hingga rumah milik warga yang rusak atapnya sehingga tidak bocor lagi saat hujuan turun apalagi Cianjur dalam beberapa hari ini kerap turun hujan lebat,”ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan update data infografis 1 Desember 2022, 329 jiwa meninggal dunia, 595 jiwa luka berat sedangkan 11 jiwa masih dalam pencarian  dan 114.414 jiwa mengungsi.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut