Hari ke 8 Pasca Gempa Cianjur, Tim Gabungan Distribusikan Sembako dilokasi Titik Gempa

Diana Puspita. K
.
Senin, 28 November 2022 | 17:52 WIB
Hari ke 8 Pasca Gempa Cianjur, Tim Gabungan Distribusikan Sembako dilokasi Titik Gempa (Poto: Diana Puspita. K/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id, - Tim Gabungan yang terdiri dari Radio Antar Penduduk Indonesia dari berbagai daerah luar Kabupaten Cianjur, sejak kemarin membawa sembako untuk dibagikan ke para pengungsi dititik lokasi gempa enam (16) Kecamatan antara lain Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Warungkondang, Cilaku, Gekbrong, Cugenang, Cibeber, Sukaluyu, Sukaresmi, Pacet, Bojong Picung, Cikalong Kulon, Cipanas, Haurwangi dan Ciranjang. senin (28/11/2022).

Terpantau wartawan iNewsCianjur.id situasi dan kondisi hujan deras disertai petir dan sempat terjadi guncangan gempa magnitudo 2,3 skala richter (SR) pada pukul 12.28.49 Wib, dan masyarakat tidak panik akibat gempa kecil yang dirasakan tersebut, Tim Gabungan distribusikan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, teh, kopi dan mie instant langsung diterima pengungsi korban gempa.

“meskipun hujan lebat dilokasi beberapa tiitik gempa namun kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat penuh bermuatan sembako tersebut padat merayap namun lancar di dua arah sebaliknya seperti yang terpantau di jalur jalan sepanjang Desa Gasol Kecamatan Cugenang,”kata Irma Nurmayanti/JZ10NIN

Sementara itu, berdasarkan data infografis BPBD Cianjur, 323 jiwa korban meninggal, 9 jiwa dalam pencarian, 595 jiwa luka-luka dan 100.330 jiwa mengungsi.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Bagikan Artikel Ini