get app
inews
Aa Read Next : 1.390 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Cianjur di Sumpah Janji Jabatan

1.445 PPPK Bakal CASN Pemkab Cianjur

Selasa, 08 November 2022 | 22:47 WIB
header img
1.445 PPPK Bakal CASN Pemkab Cianjur ( Poto: istimewa )

CIANJUR, iNewsCianjur.id, - Pemerintah Kabupaten Cianjur membuka rekrutmen 1.445 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga pengajar atau guru, tenaga kesehatan, dan pegawai teknis. Rencananya para PPPK yang lolos ditempatkan dalam formasi kepegawaian di 2023.


Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cianjur Handika Firdaus mengatakan, kuota 1.445 PPPK tersebut dibagi dalam tiga kategori, yakni guru sebanyak 1.200 orang, tenaga kesehatan sebanyak 150 orang, dan 95 orang lainnya untuk tenaga teknis.


"Paling banyak formasi PPPK untuk tenaga pengajar, selebihnya untuk Nakes di puskesmas dan rumah sakit serta untuk pegawai teknis di sejumlah dinas," ujar Handika, Senin (7/11/2022).


Selain itu tenaga pengajar atau guru, sebelumnya sudah ada seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pemkab hanya menyiapkan formatur yang sudah tersedia. "Pada 2021 sudah ada seleksi untuk PPPK tenaga pendidikan, tapi saat itu formaturnya belum ada. Jadi sekarang kan sudah ada formaturya untuk 1.200 orang, tinggal diangkat atau diberi SK yang sudah lolos seleksi," ungkap dia.

Sementara itu untuk tenaga kesehatan, pembukaan pendaftaran mulai dilakukan pada 3-17 November 2022. Sedangkan untuk tenaga teknis akan dibuka pendaftaran dan seleksi pada triwulan pertama di 2023 mendatang.

"Untuk Nakes sudah dibuka pendaftaran, data pendaftarnya nanti akan diberikan oleh BKD pusat. Setelah data diterima pasca penutupan pendaftaran, dilanjutkan dengan seleksi administrasi dan seleksi lainnya. Kalau tenaga teknis, seleksinya tahun depan," kata dia.

Handika mengatakan, saat ini tercatat jumlah PPPK yang sudah mendapatkan SK mencapai 1.600 orang, ditambah dengan formasi kepegawaian yang saat ini dibuka, Cianjur total menyerap 3.000 orang untuk ASN PPPK.

"Kami harap rekrutmen kali ini diikuti banyak peserta dan kuotanya terpenuhi. Kalau tahun depan sudah diangkat semua, berarti total sudah ada 3.000 orang PPPK di Cianjur," katanya.

 

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut