get app
inews
Aa Read Next : Ketua FKUB Cianjur Dukung Kapolri Cegah Terbangunnya Sel-sel Tidur Terorisme di Indonesia

Kabel In Out Ditiga Gardu Milik PT PLN di Naringgul dibobol Maling

Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:42 WIB
header img
Salah satu Gardu PLN lokasi Pada suka Desa sukabakti Yang Kabelnya dicuri ( Poto: A. Jajang Sugiarto / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNews.id - telah terjadi pencurian kabel in out Gardu PLN pada Sabtu pagi 20 Agustus 2022 sekitar Pukul 04.30 ditiga Gardu Milik PLN di wilayah kecamatan Nairnggul, kabupaten Cianjur,jawa barat.

Infomasi yang di terima Cianjurinews.id, para pelaku pencurian kabel in out di tiga Gardu milik PT PLN kepergok warga Namun warga tidak ada curiga karena mengira itu petugas dari PLN yang sedang memperbaiki jaringan kabel yang rusak,jumlah terduga pelaku 10 orang dengan mengunakn 3 unit kendaraan mobil diantaranya mobil berjenis minibus Suzuki apv, ayla dan mobil box yang datang Dari arah cidaun menuju bandung

Hal adanya pencurian kabel in out di tiga Gardu PLN dibenarkan Petugas Pelayanan Teknis Yantek Nairnggul Hendi mengtakan,Benar ada 3 gardu dalam pagi ini sabtu 20 Agustus 2022 yang kabelnya di curi  oleh maling.


"diantaranya,Gardu pdk.a yang berlokasi di kampung pada suka,Desa Sukabakti,Gardu lwd.a yang berlokasi di kampung lewad,Desa Wangunjaya,dan Gardu mlt.a lokasi kampung.cikondang,desa malati,"Ujarnya Kepada cianjurinews.id lewat pesan terulis sabtu (20/8/2022).


Hendi Menjabarkan, untuk Kerugian Hilang nya kabel in out di tiga Gardu diperkirakan mencapai 36.000.000 rupiah.


"Adanya peristiwa pencurian kabel in out sudah kami sampikan ke pimpinan dan sudah membuat Laporan Polisi (LP) di Polsek Nairnggul, Semoga saja pelakunya segera tertangkap, Karena sudah merugikan pihak PT PLN.

Ia menambahkan,kami himbau kepada warga masyarakat jika ada orang yang tidak di kenal dengan membawa kartu dan memakai seragam mengaku ngaku dari petugas PLN untuk segera melapor ke petugas PLN terdekat,"Tukasnya.


"Upaya dari kami PLN yantek Nairnggul menganti dan memasang kembali kabel baru untuk di tiga gardu tersebut,"Pungkasnya.(

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut