Batal ke Persib, Paul Munster Pilih Posisi Direktur Teknis Timnas Brunei Darussalam

Diana Puspita. K
.
Kamis, 18 Agustus 2022 | 23:37 WIB
Paul Munster resmi menjadi Direktur Teknis Tim Nasional Brunei Darussalam. (Foto: Instagram)

BANDAR SERI BEGAWAN, iNewsCianjur.id - Mantan pelatih Bhayangkara FC Paul Munster batal menangani Persib Bandung. Munster memilih menjadi Direktur Teknis Tim Nasional Brunei Darussalam, yang ada di bawah naungan Federasi Sepak Bola Brunei (FABD). 

Hal tersebut diumumkan FABD, perekrutan Munster melalui unggahan di akun Instagram mereka (@bruneifootball), pada Rabu (17/8/2022) malam WIB. Dalam unggahan tersebut, mereka secara resmi memperkenalkan Munster sebagai Direktur Teknis Timnas Brunei yang baru.

BACA JUGA:
3 Sosok yang Beri Kritik Nyelekit untuk Shin Tae-yong, Nomor 2 Disorot Media Asing

“Menyambut Paul Munster sebagai Direktur Teknis baru kami!” bunyi keterangan FABD.

Ditanya tentang masa jabatan barunya bersama FABD, Munster yang berusia 40 tahun, sangat antusias membantu Brunei Darussalam meningkatkan sepak bolanya. 

"Dia juga berharap dapat bekerja sama dengan para pemangku kepentingan dalam membawa olahraga ini ke tingkat yang lebih tinggi,” lanjut keterangan itu.

BACA JUGA:
Prediksi Bhayangkara FC Vs Persija: Saatnya Manfaatkan Momentum

Sebelumnya, pelatih asal Irlandia Utara itu mengakhiri masa baktinya di Bhayangkara FC pada akhir musim Liga 1 2021/2022 lalu. Lalu, dia digosipkan bakal menukangi Persib setelah beberapa waktu lalu mengunggah foto dirinya sedang menonton laga Beckham Putra dan kolega di layar kaca.

Maung Bandung –julukan Persib- memang saat ini tengah mencari pelatih anyar setelah Robert Rene Alberts dipecat.

Pasalnya, dalam tiga laga awal Liga 1 2022/2023, runner-up musim lalu itu menelan dua kekalahan dan sekali imbang. Sementara Laskar Sambernyawa –julukan Persis- juga dirumorkan tertarik untuk mendapatkan jasa juru taktik berusia 40 tahun itu. Sebab, Jackson F. 

BACA JUGA:
Paul Muster Kecewa Bhayangkara FC Imbang Kontra Madura United

Thiago gagal memberikan satu kemenangan pun dalam empat laga awal Liga 1 musim ini di mana semuanya berakhir dengan kekalahan.

Akan tetapi, dengan bergabungnya Munster sebagai direktur teknis FABD, maka berakhir sudah rumor kepindahannya ke kedua tim tersebut. Itu artinya Persib dan Persis harus mencari nama lain jika ingin menunjuk pelatih baru. Munster memulai kariernya di Liga 1 pada 2019 lalu bersama The Guardian –julukan Bhayangkara FC. 

Di musim pertamanya, dia sukses membawa timnya finis di posisi empat klasemen. Kemudian, pada musim lalu, prestasinya pun cukup apik. Munster mengantarkan Ezechiel N’douassel dkk finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga 1 2021/2022. Tak hanya Persib BandungPersis Solo juga dikabarkan tertarik merekrut Munster..

 

 

 

Editor : Nursidik
Bagikan Artikel Ini