get app
inews
Aa
Read Next : Menkopolhukam Mahfud MD Minta Anggota Komisi III DPR RI Jangan Asal Gertak

Mahfud MD: Ferdy Sambo Memiliki Kelompok Kerajaan yang Sangat Berkuasa di Internal Mabes Polri

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:10 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut Ferdy Sambo memiliki kelompok kerajaan yang sangat berkuasa di internal Mabes Polri. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, Cianjur.id - Kabar mengejutkan datang dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Mahfud mengungkapkan, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo memiliki kelompok kerajaan yang sangat berkuasa di internal Mabes Polri. Ferdy Sambo sendiri, sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir J oleh Polri beberapa waktu lalu.

Mahfud menilai, terdapat banyak masalah dalam internal Polri, terutama dalam kasus tewasnya Brigadir J. Salah satunya, kata Mahfud, tentang keberadaan kelompok berkuasa tersebut yang membuat proses penyidikan kasus menjadi terhambat secara struktural. 

"Tapi di dalamnya (internal Polri) sendiri ada banyak masalah," kata Mahfud melalui kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored dikutip Kamis (18/8/2022).

"Yang jelas ada hambatan-hambatan di dalam secara struktural. Karena ini tak bisa dipungkiri ada kelompok Sambo sendiri ini yang seperti menjadi kerajaan Polri sendiri di dalamnya. Seperti sub-Mabes yang sangat berkuasa," tuturnya. 

Mahfud tak menyebutkan secara detil siapa saja anggota yang tergabung dalam kelompok berkuasa tersebut. Dia menegaskan mereka sempat menjadi penghalang dalam pengusutan kasus. 

"Ini yang halangi-halangi sebenarnya, kelompok ini yang jumlahnya 31 orang itu. Yang sekarang sudah ditahan," kata Mahfud.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut