get app
inews
Aa
Read Next : Lapuk Dimakan Usia, Rumbel SD Parungponteng Sukaresmi Minta di Rehab

Diduga Kecewa Karena Kalah, Drama Baku Hantam Antar Pemain Bola Viral di Kobar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:47 WIB
header img
Pertandingan sepak bola Agustiar Cup Tahun 2022 yang diselenggarakan di Stadion Sport Center Sampuraga Baru, Jalan Samari 2, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng ricuh./FOTO: istimewa

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsCianjur.id - Pertandingan sepak bola Agustiar Cup Tahun 2022 yang diselenggarakan di Stadion Sport Center Sampuraga Baru, Jalan Samari 2, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng ricuh. Video kericuhan beredar luas dimedia sosial Facebook. 

Pertandingan antara PS Samudra (PDAM Pangkalan Bun) VS RSSI FC (Rumah Sakit Sultan Imanuddin) dalam babak penyisihan ini digelar pada Jumat 12 Agustus 2022 sore.

Tampak dalam video 30 detik yang beredar kedua kesebelasan saling baku hantam usai pertadingan. Skor saat itu 1-0 untuk RSSI FC.

Manager RSSI FC , Fachruddin saat dikonfirmasi MNC Media menyatakan sejak awal tensi pertandingan kedua kesebelasan sangat tinggi. Padahal kedua tim sudah dipastikan lolos dari partai penyisihan grup H.

“Sudah selesai pertandingan itu, pas (kami) pemain RSSI FC mencoba mendatangi manager PS Samudra dan official untuk salaman usai pertandingan. Kami yang baju ungu,” ujar Unding sapaan akrabnya saat dikonfirmasi MNC Media. 

Namun pihaknya tak bersedia menjelaskan secara detail kronologis sebenarnya. “Yang pasti bukan saya yang ditendang. Sudah selesai pertandingan kok.Tapi tensi tinggi saling serang,” ujarnya lagi.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari sejumlah sumber yang menonton pertandingan  menyatakan, bahwa setelah babak kedua berakhir, seluruh pemain RSSI FC yang menang, mencoba mendatangi bench pemain lawan PS Samudera untuk bersalaman. 

“Tapi justru ditantang salah satu pemain PS Samudera (baju merah) yang berasal dari luar daerah dan justru menyerang hingga terjadi baku hantam semuanya,” ujar seorang penonton Aan saat dikonfirmasi. 

Diduga kuat, salah satu pemain dari PS Samudra tidak terima atas kekalahan ini. 

Untuk diketahui, dalam turnamen ini panitia pertandingan memberlakukan sistem open turnamen. Yakni tim  boleh menggunakan pemain dari luar daerah dengan jumlah maksimal 7 pemain.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut