get app
inews
Aa Read Next : Kemeriahan Tahun Baru Islam di Cianjur, dari Pawai Keliling Komplek sampai Adu Kostum

Ratusan Warga di Cisurupan Lakukan Pawai Obor Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam

Jum'at, 29 Juli 2022 | 22:26 WIB
header img
Rombongan warga saat melakukan pawai obor di Jalan Raya Cisurupan, Kabupaten Garut, Jum'at (29/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin

GARUT, iNewsCianjur.id  Ratusan warga yang ada di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, lakukan pawai obor memperingati malam 1 Muharam 1444 Hijriyah (tahun baru Islam), Jum'at (29/7/2022) malam hari.

Menurut pantauan Kapolsek Cisurupan, Iptu Iwan Soleh Pujiawan, pada saat melakukan pengamanan di jalan, ia menyebut kurang lebih ada sekitar 400 orang yang ikut kegiatan pawai obor pada malam hari ini.

BACA JUGA:
3 Warga Surabaya Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan di Acara Hajatan

"Anggota Polsek Cisurupan malam ini melaksanakan pengawalan warga masyarakat Cisurupan yang melakukan pawar obor yang diikuti sekitar 400 orang," ucap Kapolsek Cisurupan.

Selanjutnya, ia menerangkan rute perjalanan pawai obor kali dimulai dari Jalan Cirandog menuju Jalan Kampung Paledang, kemudian ke Kampung Pasar Kaler dan keluar menuju jalur utama yakni Jalan Raya Cisurupan. 

"Titik akhir pawai obor yaitu di Taman Wisata Kampung Bareto yang berlokasi di wilayah Desa Tambakbaya," sebutnya.

BACA JUGA:
Lagi, 2 Warga AS yang Diduga Jadi Pasukan Relawan Asing Tewas di Ukraina

Sementara itu, anggota Polsek Cisurupan lain, Aipda Iman Budiman, saat diwawancarai disela kegiatannya melakukan pengamanan pawai obor, ia mengatakan alhamdulilah dibantu dengan petugas Dishub, Babinsa, tokoh agama, dan juga tokoh masyarakat setempat kegiatan pawai obor kali ini berjalan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah dengan dibantu instansi lain seperti Dishub, Babinsa serta peran tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat kegiatan pawai obor pada malam hari ini bisa berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif, " katanya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut