get app
inews
Aa Read Next : Ketua FKUB Cianjur Dukung Kapolri Cegah Terbangunnya Sel-sel Tidur Terorisme di Indonesia

Sebanyak 410 Jamaah Haji Asal Cianjur Pulang Ke Tanah Air, Tapi 2 Jamaah Haji Tidak Pulang

Rabu, 27 Juli 2022 | 21:03 WIB
header img
Sebanyak 410 Jamaah Haji Asal Cianjur Pulang Ke Tanah Air, Tapi 2 Jamaah Haji Tidak Pulang ( Poto: Mulyana / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNews.id - Dua dari 410 jamaah haji Kabupaten Cianjur tidak ikut pulang bersama jamaah haji lainnya. Kedua di antara jamaah haji tersebut mengalami kecelakaan dan yang satu lagi Meninggal dunia.

Sedangkan 480 lainnya sudah di pulangkan dan sampai di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Cianjur, pada Selasa (26/7/2022) malam.

Korban yang mengalami kecelakaan di Saudi Arabia tersebut bernama Cucu Bin Ahmad. Dirinya merupakan warga Kampung Belendung, Desa Karangnunggal, Kecamatan Cibeber.

"Kini dirinya sudah di tangani dan sudah di rawat di Rumah Sakit di Saudi Arabia," tutur Drs, H Usep Muhamad Tammam, M,Si kepada wartawan iNewsCianjur.id Rabu (27/7/2022) 

Cicih sendiri merupakan jamaah haji kloter 16. Kurang lebih sudah satu Minggu dirinya di Rumah Sakit dan untuk saat ini belum bisa di pulangkan ke Cianjur dan akan di tanajulka.

"Di tanajulkan itu adalah di pindah kloter, mudah- mudahan yang bersangkutan bisa ditanajulkan dalam kondisi sudah bisa dan sehat sampai lagi ke Cianjur," ucapnya.

Untuk jemaah yang meninggal dunia di Arab Saudi, pada prinsipnya yang meninggal di Saudi Arabia tidak bisa dipulangkan ke tanah air, tetapi itu dipulasara kemudian dimakamkan di sana.

“Untuk yang sakit kami menunggu dari hasil proses kesembuhannya. Karena itu kewenangan di Saudi Arabia kalau dianggap sudah sembuh baru bisa dipulangkan,” pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut