get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Sopir Angkot Cianjur Nekat Angkut Gabah Milik Orang Terancam 5 Tahun Penjara

5 Benda yang Paling Mahal di Dunia, Paling Murah Harganya Rp263 juta Per-gramnya

Kamis, 21 Juli 2022 | 23:19 WIB
header img
5 Benda yang Paling Mahal di Dunia, Paling Murah Harganya Rp263 juta Per-gramnya. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Lima benda yang paling mahal di dunia, harganya mencapai Triliun, bahkan yang paling murah harganya mencapai ratusan juta rupiah. Jika menurut Anda benda yang paling mahal per-gramnya adalah Emas maka pendapat tersebut perlu diluruskan.

Karena selain Emas masih banyak benda-benda di dunia ini yang memiliki harga cukup mahal per-gramnya. Bumi dengan segala macam kekayaan alamnya ternyata menyimpan sejumlah benda yang memiliki harga jual tinggi. 

Lantas apa saja benda-benda mahal tersebut? Berikut telah kami rangkum informasinya dari berbagai sumber. Simak sampai selesai!

5 Benda yang paling mahal per-gramnya. Dibawah ini merupakan daftar beberapa benda yang memiliki harga paling mahal per-gramnya.

5. Taaffeite
Selanjutnya ada Taaffeite, benda ini merupakan sejenis batu mulia yang memiliki warna ungu dan kemerahan. Harga benda ini bisa mencapai Rp263 juta per-gramnya. Salah satu alasan mengapa Taaffeite memiliki harga mahal lantaran batu mulia ini sangat sulit untuk ditemukan.

4. Tritium
Memiliki harga sekitar Rp395 juta per-gramnya membuat benda yang satu ini menjadi benda termahal. Keberadaanya yang langka dan memiliki kegunaan di dunia kenukliran menjadi salah satu alasan benda ini memiliki nilai tinggi. Perlu  Anda ketahui jika Tritium adalah benda senyawa Hidrogen yang telah berubah menjadi zat radioaktif.

5 Benda yang Paling Mahal Per-gramnya, Ada yang Mencapai Rp803 Triliun. (Foto: MNC Media).

3. Berlian
Diurutan ketiga ada benda mungkin sudah tak asing lagi di mata Anda yakni Berlian. Batu mulia yang satu ini memiliki harga yang cukup fantastis per-gramnya. Jika Anda ingin memiliki benda yang satu ini, maka kocek yang harus Anda rogoh sekitar Rp742 juta. Salah satu alasan batu mulia ini memiliki harga yang mahal disebabkan karena Berlian memiliki sifat yang keras yang mustahil untuk bisa dipecahkan.

2. Californium 252
Selanjutnya benda paling mahal per-gramnya yakni Californium 252. Benda yang merupakan sebuah zat yang diciptakan dengan sangat rumit ini memiliki biaya sekitar Rp350 miliar per-gramnya. Manfaat yang dimiliki Californium cukup banyak  digunakan untuk medis, reaktor nuklir, dan perminyakan.

1. Antimateri
Diurutan pertama ada Antimateri yang merupakan salah satu benda paling mahal di dunia. Jika dijelaskan maka Animateri merupakan benda yang dijadikan bahan bakar untuk wahana antariksa di masa depan. Jika ingin memproduksi satu gram Antimateri maka Anda memerlukan uang sebesar USD62,5 triliun atau setara Rp830 triliun.

Demikianlah beberapa benda yang memiliki harga termahal per-gramnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

 

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut