get app
inews
Aa Read Next : Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono Imbau Bobotoh Dukung dari Rumah saat Laga Persib vs Arema FC

Persib Bandung Percaya Diri Bakal Jadi Juara Liga 1, ini 5 Alasannya

Kamis, 21 Juli 2022 | 23:09 WIB
header img
Persib Bandung percaya diri bakal menjadi juara pada liga 1 musim ini, sedikitnya ada 5 alasan Persib bisa jadi juara liga 1. (Foto: Persib)

1. Skuad Utama Tak Banyak Berubah dengan Musim Lalu

Persib Bandung memang sukses mendatangkan sejumlah pemain, namun skuad utama mereka di musim lalu bisa dikatakan masih bertahan. Hal tersebut jelas penting karena Persib tak perlu lagi membangun tim dari awal.

Bila melihat kekuatan Persib musim lalu, yang mana mereka menjadi runner-up Liga 1 2021-2022, maka di musim ini mereka bisa sama menakutkannya. Malahan mungkin lebih berbahaya dengan kehadiran pemain baru.

2. Kedatangan Pemain Penting

Pergerakan Persib Bandung di bursa transfer musim panas 2022 terbilang luar biasa. Sebab pemain yang didatangkan berstatus bintang dan tentu akan sangat mampu mendongkrak permainan Persib.

Sebut saja seprti Ciro Alves dan dua pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya serta Rachmat Irianto. Kehadiran tiga pemain itu juga yang membuat kedalaman skuad Persib makin kuat.

Belum lagi ada pemain Timnas Filipina, Daisuke Sato yang akan memperkuat lini belakang Persib. Para pemain yang didatangkan tersebut dinilai semakin memperbesar peluang Persib untuk juara

3. Punya Kedalaman Skuad yang Baik

Pemain utama dan pemain cadangan yang dimiliki Persib bisa dikatakan sama kuat. Hal itu jelas memmbuat sang pelatih, Robert Rene Alberts takkan terlalu dipusingkan bila ada salah satu pemain utama yang cedera.

Dengan kedalam yang kuat itu, Persib juga bisa sering melakukan rotasi serta memakai banyak strategi. Hal itu jelas menjadi keuntungan Persib untuk menjalani panjang kompetisi Liga 1 2022-2023.

4. Punya Pelatih Berpengalaman

Robert Rene Alberts telah melatih Persib sejak Mei 2019 (2018-2019). Sebelum melatih Persib, ia pun pernah menangani Arema FC dan PSM Makassar.

Dengan begitu, Robert Rene bisa dikatakan sangat berpengalaman dengan sepakbola Indonesia. Dengan pengalaman serta kemampuannya dalam meracik strategi, Robert Rene diyakini mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Persib, khususnya di Liga 1 2022-2023 nanti.

5. Persiapan yang Matang

Persib Bandung telah melakukan persiapan yang matang untuk menyambut musim yang baru. Pemusatan latihan dilakukan seperti yang mereka jalani di Batam. Sejumlah laga uji coba pun dilakukan untuk meracik kekuatan,

Selain itu Persib juga mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Meski hanya mencapai babak perempatfinal karena dikalahkan PSS Sleman, Persib sejatinya tampil baik dan hal itu bisa menjadi modal untuk mengarungi kerasnya Liga 1 2022-2023.

 

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut