get app
inews
Aa Read Next : Hubungan Seks Gay di Kamar Hotel di Cianjur, Korban Tewas Lemas Lakukan Gaya Mumi Dililit Lakban

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Hadang Truk di Cipanas

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:46 WIB
header img
Kapolsek Pacet Kompol Sosialisman. (Foto Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Polisi akhirnya mengantongi identitas pelaku aksi hadang truk di Jalan Raya Ciapanas - Puncak, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur Jawa Barat beberapa hari lalu.

Aksi nekad sejumlah remaja tersebut diduga hanya untuk sebuah konten saja. Namun konyolnya aksi mereka mengadang truk yang sedang melaju kencang itu terekam video berdurasi sekitar 7 detik vital di media sosial.

Kapolsek Pacet, Kompol Sosialisman mengatakan, pihaknya kini telah mengidentifikasi serta mengantongi identitas para remaja yang diduga melakukan aksi cegat truk di depan pasar Cipanas tersebut.

"Memang akhir-akhir ini kalau dilihat di media-media juga bermunculan tren seperti para remaja itu, dan saya sangat sayangkan terjadi di wilayah hukum Polsek Pacet. Kita telah kantongi identitas mereka, dan akan kita lakukan pembinaan," kata Sosialisman kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Sosialisman mengatakan, pembinaan yang dilakukan tidak hanya oleh kepolisian, tetapi juga pihak orang tua dan lembaga pendidikan pun semestinya harus lebih serius.

"Mungkin dari orang tuanya bisa bekerjasama dengan instansi pendidikan, sekolah, juga melalui Bhabinkamtibmas, kepala desa agar sama sama fokus dengan permasalahan ini," katanya.

Selain itu, peningkatan patroli kepolisian pada jam-jam rawan pun akan digencarkan, sehingga tidak sampai menelan korban jiwa.

"Informasi yang dihimpun, mereka ini biasa melakukan aksinya sekitar pukul 22.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB. Motiv mereka hanya untuk kebutuhan konten saja dari pengakuan mereka," tandasnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut