Mall Pelayanan Publik Bantu Atasi Kesulitan Warga Cianjur

Dani Jatnika
Keberadaan mall pelayanan publik (MPP) bantu atasi berbagai pelayanan bagi masyarakat Cianjur. Foto: ist.

CIANJUR, iNewsCianjur.id — Keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Creative Center (CCC) mulai menunjukkan hasil konkret dalam meningkatkan efisiensi layanan administrasi pemerintahan. Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membuka loket pelayanan di MPP merasakan dampak positif, terutama dalam pengurangan beban antrean di kantor induk masing-masing.

Salah satu OPD yang menikmati manfaat tersebut adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Cianjur. Sejak layanan administrasi kependudukan dipindahkan sebagian ke MPP, antrean panjang yang sebelumnya mengular di kantor Disdukcapil kini berkurang signifikan.

Kepala Disdukcapil Cianjur, Asep Kusmanawijaya, menyebutkan bahwa masyarakat kini jauh lebih memilih mengurus dokumen kependudukan melalui MPP. Selain tempatnya lebih luas, alur layanan yang terintegrasi membuat proses lebih cepat dan kondusif.

“Rata-rata pelayanan KTP per hari mencapai 1.100. Sebagian besar pemohon memilih mengakses layanan melalui MPP di Gedung CCC,” ujar Asep, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (13/11/2025) kemarin.

Editor : Ayi Sopiandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network