Polsek Cibinong Bina Kelompok Tani Melalui Inovasi Ketahanan Pangan

Gusti Wilantara
Polsek Cibinong berhasil bina petani dalam upaya program ketahanan pangan, Foto : iNewsCianjur.id/Gusti Wilantara.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Anggota Polsek Cibinong Polres Cianjur yang bertugas di Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Berhasil membina kelompok tani di Kampung Angkola Desa Sukajadi Kecamatan Cibinong.

"Dia adalah Aipda Nandang Supriatna. Dirinya membuat inovasi dengan melakukan pembinaan kepada kelompok tani yang ada di wilayah itu,” kata Kapolsek Cibinong, AKP Nanang Laksana, Rabu 23 Oktober 2024.

Menurut Nanang, inovasi yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas tersebut, membawa keberhasilan atas kelompok  binaannya, melalui inovasi budidaya tanaman cabe, serta beberapa tanaman lainnya. Ia berharap, dari hasil tersebut bisa bermanfaat dan menjaga ketahanan pangan.

"Melalui binaannya, kekompakan tani juga sebagai upaya menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri, dan  mendukung kebijakan pemerintah dalam ketahanan dan kedaulatan pangan, " ujarnya .

Dia menambahkan, melalui ketahanan pangan yang dikembangkan oleh kelompok tani tersebut, kedepannya bisa dimanfaatkan dan bisa membantu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network