Komunitas Sosial Bagong Mogok Kembali Bangun Rutilahu di Cianjur

Elan Hermawan
Penerima manfaat Rumah layak huni, Ida (gendong anak) bersama Komunitas Sosial Bagong Mogok, Foto : iNewsCianjur.id/Elan Hermawan.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Komunitas Sosial Bagong Mogok (BM) kembali membangun sekaligus meresmikan rutilahu milik Ida (50) di Kampung Nyelempet Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Sabtu (14/9/2024).

Dalam peresmian rutilahu juga dihadiri langsung Founder (Pendiri), Komunitas Sosial Bagong Mogok, Brigjen Pol Asep Guntur Rahayu, Ketua Bagong Mogok AKBP Hilman Purn. Selain itu disela kegiatan peresmian BM juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi warga di sekitar lokasi.

Ketua Komunitas Sosial Bagong Mogok, Hilman mengatakan, sesuai dengan tag line satekah polah ngabela anu susah (sekuat mungkin membantu orang susah).

"Dari 2012 hingga saat ini kami dari Bagong Mogok tetap konsisten memberikan bantuan bagi warga susah," ujarnya.

Hilman mengatakan, selain bangun rumah layak huni di Kampung Nyelempet, Bagong Mogok juga saat tengah melakukan perbaikan 25 unit rumah di Cianjur.

Penerima bantuan rutilahu Ida (50), mengaku senang dan terharu setelah rumahnya diperbaiki oleh Komunitas Bagong Mogok. Menurutnya lebih dari 4 tahun lamanya ia bersama suami dan anak cucunya menempati rutilahu.

"Alhamdulillah haturnuhun (terimakasih) kepada Komuniras Sosial Bagong Mogok, karena sudah membantu bangun rumah yang tadinya tidak layak huni kini menjadi layak huni," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network