Sopir Truk Tangki Pertamina Dilempar Batu di Cianjur, Korban Ingin Ada Tindakan dari Kepolisian

***
Truk tangki muatan BBM di lempar batu orang tak kenal di Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id/stimewa.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Rahmat Sofyan Sopir Tangki Pertamina dan Dian Sunarya Kernetnya manjadi korban pelemparan batu ke mobilnya saat mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pertamina untuk pasokan ke wilayah Cianjur, Rabu (11/9/2024) malam pukul 18.30 WIB di Jln Raya Tungturanan setelah jembatan Cisokan Ciranjang.

Rahmat mengatakan, dirinya membawa mobil tangki pertamina dengan plat nomor D 9333 AP dengan kapasitas 24 KL.

Menurut Rahmat, perjalanan dari Fuel Terminal Padalarang menurutnya berjalan dengan lancar. Namun setelah memasuki wilayah Ciranjang tepatnya setelah melewati jembatan Cisokan Ciranjang, sedikit menanjak dan menikung tiba-tiba ada pengendara yang menggunakan sepeda motor RX King dan Metik melempar batu ke arag bagian depan tangki hingga menyebakan kerusakan pada pagian kaca depan.

"Kejadian pelemparan batu sama orang tak dikenal (OTK) tepatnya setelah melewati jembatan Cisokan arah Cianjur. Yang melempar dari arah berlawanan satu pakai motor RX King, satunya lagi Metik," kata Rahmat, Kamis (12/9/2024).

Rahmat mengatakan, posisinya tangki lagi ada isinya sebab sedang perjalanan pengiriman BBM.

"Ada 3 buah batu yang dilempar, mengenai kaca bagian depan head truck menyebabkan kaca depan Mobil Tangki mengalami retak," ujarnya.

Tidak hanya itu lanjut Rahmat, kejadian serupa dialami rekannya yang sama-sama dalam perjalan bawa BBM di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan sekitaran Cianjur kota.

"Dihari yang sama dan lokasi berbeda, juga terjadi pelemparan batu oleh OTK di Jln Raya Perintis Kemerdekaan Cianjur, dan oknum tersebut menggunakan motor metik," jelasnya.

Rahman mengatakan, tangki Pertamina isi BBM tersebut bernomor polisi D 9045 VG peristiwa pelemparan jarak waktunya tidak begitu jauh yakni sekitaran pukul 19.45 WIB.

"Akibat dari kejadian tersebut kaca lampu mobil tangki BBM D 9045 VG mengalami rusak dan atau pecah," kata Rahmat.

Dengan seringnya kejadian tersebut lanjut Rahmat, tentunya membuat tidak nyaman khususnya profesi sopir tangki Pertamina umumnya bagi masyarakat.

"Saya ingin dan berharap ada atensi khusus dari Polres Cianjur setelah adanya kejadian tersebut. Terlebih truk tangki muatan BBM menjadi sasaran pelemparan batu selain berbahaya dikhawatirkan akan terjadinya ledakan," kata Rahmat.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network