PLN Cianjur Ingatkan Pemasangan Umbul-umbaul Jangan Sampai Kena Aliran Listrik

Gusti Wilantara
Umbul-umbul HUT RI, Foto : iNewsCianjur.id/Gusti Wilantara.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun RI ke- 79, PT PLN (Persero) unit layanan pelanggan Tanggeung mengingatkan masyarakat pemasangan umbul-umbul yang terlalu dekat dengan jaringan listrik PLN.

"Pemasangan umbul-umbul yang terlalu dekat dengan jaringan listrik wajib menjaga jarak aman minimal 3 meter dari jaringan listrik," ujar Manajer Unit Layanan PLN Tanggeung Samsul Anwar Kamis 8 Agustus 2024.

Menurutnya, pemasangan umbul-umbul dan hiasan pernah - pernik terlalu dekat dengan jaringan listrik, memiliki dampak buruk dan berisiko tinggi. Selain itu juga dapat menyebabkan terganggunya pasokan listrik.

"Karena umbul - umbul yang terpasang pada bambu terlalu tinggi dapat mengenai jaringan listrik dan dapat menyebabkan terjadinya konsleting listrik," katanya.

Samsul juga menyiagakan petugas piket 24 jam, agar pemulihan gangguan listrik dapat segera dilakukan. Hal tersebut merupakan komitmen dalam menjaga pasokan listrik khususnya di wilayah Cianjur Selatan.

"Apabila ada yang melakukan tindakan membahayakan jaringan listrik, segera peringatkan, hentikan. Bial perlu laporkan kepada kami melalui Aplikasi PLN Mobile," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network