Kapolres Cianjur Perintahkan Tembak di Tempat pada Preman yang Membahayakan Keselamatan Jiwa

Dani Jatnika
Kapolres Cianjur dan jajarannya memperlihatkan barang bukti knalpot brong dan miras hasil razia.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ratusan knalpot borong juga botol minuman keras (miras) berhasil disita Polres Cianjur dalam operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Cianjur, AKBP Rohman Yongky Dilatha mengatakan, penindakan knalpot brong dan miras tersebut dilakukan selama 17 hari diseluruh wilayah hukum Polres Cianjur.

“Total knalpot brong yang disita sebanyak 2.250 knalpot brong dan 1.720 botol miras dari berbagai merek serta kita amankan 291 preman,” kata Yongki dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Cianjur, Senin, 5 Agustus 2024..

Yongky memaparkan pihaknya akan terus melakukan razia dan bekerja sama dengan TNI dan Pemda Cianjur untuk menciptakan rasa aman bagi warga Cianjur. Selain itu pihaknya juga menindak premanisme dan genk motor yang berbuat onar.

"Saya tegaskan buat preman dan genk motor jangan sekali-kali berulah di wilayah hukum Polres Cianjur. Karena kami siap melakukan tindakan tegas. Apalagi jika sampai membahayakan keselamatan warga dan petugas, kalau perlu tembak di tempat jika mengancam keselamatan jiwa," tegas Yongky.

Lebih lanjut, Yongky meminta para anak-anak muda untuk selalu mematuhi aturan yang ada dan turut berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Dia mengungkapkan, usaha untuk menurunkan tingkat keterulangan pelanggaran baik knalpot brong dan peredaran miras ilegal akan dilakukan secara masif dalam operasi KRYD.
 
“Kami akan melakukan rutin operasi KRYD secara berkelanjutan untuk menjaga kenyamanan, keamanan, dan ketertiban masyarakat Cianjur,” pungkas Yongky.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network