Truk Tangki Oleng Hantam Dump Truk dan Motor, 2 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Dani Jatnika
Kondisi truk tangki yang nyungsep ke parit setelah kecelakaan di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Karangtengah, Sabtu, 27 Juli 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id  - Dua kendaraan truk dan satu unit sepeda motor terlibat dalam kecelakaan di Jalan Raya Bandung-Cianjur, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 27 Juli 2024.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut berawal saat truk tangki dengan Nomor Polisi F 8275 MB, yang dikendarai oleh M Khairul (42) melaju dari arah Cianjur menuju Bandung. Namun entah mengapa saat di TKP truk tersebut hilang kendali dan oleng ke jalur kanan.

Sementara dari arah berlawanan melaju truk tangki air itu dan satu unit motor. Akibatnya tabrakan tidak bisa dihindari kedua kendaraan tersebut langsung terseret hingga masuk ke dalam parit yang berada di pinggir jalan.

"Truk tangki ini hilang kendali oleng ke kanan lalu menabrak samping kendaraan dump truk yang datang dari arah berlawanan dan satu sepeda motor hingga terperosok ke parit di sekitar kejadian," ujar  KBO Lantas Polres Cianjur, Iptu Muchtaromi di TKP kepada awak media.

Romi mengatakan, akibat kejadian kecelakaan tersebut dua orang mengalami luka ringan yaitu pengemudi truk tangki dan pengendara sepeda motor.

"Pengemudi sepeda motor Yusuf A (32) asal Kecamatan Karangtengah dan M Khairul F (42) pengemudi truck tangki Bernopol F 8275 MB asal Kecamatan  Gunungpuyuh Sukabumi. Kedua korban mengalami luka ringan dan dibawa ke RSDH untuk ditangani," imbuhnya.

Untuk penyebab kecelakaan masih daoam pemeriksaan petugas. Namun diduga pengemudi truk tangki kurang hati-hati dan mengakibatkan truck tersebut oleng.

Pihaknya mengimbau kepada pengemudi kendaraan baik roda dua dan empat agar berhati-hati pada saat melewati Jalan Raya Bandung-Cianjur.

"Jalur ini rawan kecelakaan, karena jalurnya lurus dan kendaraannya ramai, jadi pengendara harus tetap hati-hati  dan tetap fokus dalam berkendara," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut arus kendaraan dari Bandung menuju Cianjur maupun sebaliknya, sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang. Namun setelah bangkai kendaraan dievakuasi arus lalulintas kembali normal.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network