APDESI Cianjur Bangun Rumah Singgah Bantu Keluarga Pasien di RSUD Pagelaran

Dani Jatnika
Peletakan batu pertama pembangunan rumah singgah Apdesi, oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman, Foto : istimewa

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tergerak melihat banyaknya keluarga pasien yang terpaksa tidur di lorong dan lantai rumah sakit, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Cianjur berinisiatif membangun rumah singgah. Rumah singgah ini nantinya akan menjadi tempat istirahat atau menginap bagi warga yang sedang berobat dan keluarganya di RSUD Pagelaran.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengapresiasi dan mendukung penuh langkah mulia APDESI ini. Ia berharap pembangunan rumah singgah dapat segera selesai dan membawa manfaat bagi banyak orang.

"Pemkab Cianjur siap membantu membiayai pembangunan rumah singgah ini. Kami harap APDESI segera membuat proposal dan menyerahkannya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)," ujar Herman.

Pembangunan rumah singgah ini dilandasi keprihatinan APDESI melihat banyaknya warga tidak mampu yang membutuhkan bantuan. RSUD Pagelaran menjadi satu-satunya rumah sakit di wilayah Cianjur Selatan, sehingga pasiennya membludak dan tidak tertampung.

"Rumah singgah ini nantinya bisa menampung 50 orang dan akan digunakan gratis," jelas Ketua APDESI Kabupaten Cianjur, Beni Irawan.

Diharapkan dengan adanya rumah singgah ini, tidak ada lagi keluarga pasien yang terpaksa tidur di lorong-lorong atau lantai rumah sakit.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network